Thursday, May 24, 2018

Cara Membedakan HP Android Oppo Asli dan Palsu


Cara Membedakan HP Android Oppo Asli dan Palsu – Oppo merupakan satu diantara sekian brand smartphone yang laris manis di Indonesia. maka dari itu kondisi demikian dimanfaatkan oleh beberapa oknum tidak bertanggungjawab untuk menghasilkan perangkat replika. Tentu saja sangat rugi jika anda kedapatan membeli hp palsu. Pasalnya hp palsu tentu jauh kualitasnya dibanding perangkat asli. Selain itu tidak ada pula garansi resmi sehingga anda tidak bisa melakukan klaim jika terjadi kerusakan dari pabrik.



Namun untuk membedakan HP Oppo asli dan palsu anda bisa mencoba beberapa langkah sederhana. Sebenarnya anda bisa mencoba mengecek IMEI yang menjadi nomor identitas semua ponsel. Setiap ponsel memiliki nomor IMEI tersendiri sehingga bisa menjadi landasan penting dalam membedakan perangkat asli dan palsu. Selain mengecek nomor IMEI, ada beberapa cara lain membedakan hp Oppo asli dan palsu yang bisa anda ketahui secara lanjut berikut ini. 

Berbagai Cara Membedakan HP Android Oppo Asli dan Palsu

1. Tingkat kejernihan layar
HP Oppo asli memiliki tingkat kecerahan layar yang baik. pasalnya kualitas layarnya memiliki kerapatan pixel yang besar. sebaliknya HP Oppo palsu memiliki kerapatan pixel yang kecil sehingga tampilan layar lebih buram. Jika ponsel tergolong palsu maka ketika memutar video tampilan menjadi lebu buram. Cobalah putar video dengan HP Oppo anda jika hasilnya tidak pecah maka bisa jadi HP Oppo anda asli.

2. Cek kode rahasia “Engineer Mode”
Cobalah cek kode rahasia dengan mengetik *#800# kemudian secara otomatis anda akan masuk ke Engineer Mode. Pada fitur ini anda bisa mendapati beberapa pilihan testing hardware. Anda bisa menguji hardware, baterai, telfon, konektivitas, dsb. Jika anda memilih baterai maka secara otomatis akan muncul informasi mengenai kesehatan baterai Oppo anda. Jika perangkat palsu maka akan ada informasi perangkat rusak.

3. Cek IMEI Online
Seperti halnya jenis HP lainnya, cobalah cek nomor IMEI yang merupakan identitas ponsel anda. tiap unit HP memiliki nomor IMEI. Anda bisa mengeceknya secara online melalui Device Autentication Oppo. Kemudian masukan nomor IMEI yang tertera di HP. Jika HP asli maka nomor IMEI akan terdaftar namun jika tidak terdaftar bisa jadi HP Oppo anda adalah perangkat hasil replika. 

4. Desain dan bobot
Desain HP Oppo asli sesuai dengan yang dipromosikannya. Misalnya saja untuk versi Oppo N3. Opppo N3 memiliki sensor sidik jari. Namun pada perangkat palsu tidak terdapat sensor tersebut. selain itu HP kloningan juga memiliki dimensi yang lebih panjang. maka dari itu sangat penting mengetahui dimendi dan bobot HP secara resmi dari deskripsinya untuk memudahkan anda dalam mengecek keaslian ponsel.

5. Cek garansi
Cobalah cek kartu garansinya. Biasanya pembuat Hp palsu akan membuat kartu garansi yang mirip seperti aslinya. Pastikan garansi Oppo yang anda miliki dibawah lisensi PT Indonesia Oppo Electronics. Selain itu cek juga perbedaan harganya jangan sampai anda membeli ponsel dengan harga yang terlalu murah.

Itu dia berbagai cara membedakan HP Android Oppo asli dan palsu. Semoga bermanfaat dan membantu anda.

1 comment: