Tuesday, May 1, 2018

Aplikasi Kamera Tembus Pandang Di Kegelapan



Memotret dalam kondisi minim cahaya atau gelap memang memerlukan bantuan khusus. Kamera infra merah sangat diperlukan agar bisa tembus pandang di kegelapan. Pasalnya kamera infrared memiliki visibiltas yang baik di kegelapan. Hasilnya gambar menjadi mudah dipotret walaupun dalam kondisi gelap. anda bisa menggunakan aplikasi kamera tembus pandang di android. aplikasi tersebut dilengkapi dengan sensor infrared yang membuatnya mampu membidik gambar di area gelap.
Fungsi aplikasi ini tidak hanya sebatas untuk hiburan saja. namun anda bisa mendapatkan fungsi yang lebih kompleks. seperti mengetahui suhu objek yang anda bidik, kerusakan perangkat, hingga beberapa hal lainnya yang tidak bisa dijangkau kamera biasa. Jenis aplikasinya pun sangat beragam dan bisa anda miliki secara gratis di Play Store. Nah, bagi anda yang penasaran apa saja aplikasi kamera tembus pandang di kegelapan, berikut ini beberapa referensi aplikasinya. 

Berbagai Aplikasi Kamera Tembus Pandang Di Kegelapan

1. Thermal Camera Fx
Aplikasi yang menyediakan preset warna sebanyak 7 buah ini bisa anda unduh secara gratis di Play Store. Preset warnanya dapat diubah dengan cepat sehingga bisa menghasilkan video dan foto yang sempurna di kegelapan. Aplikasi besutan ILab ini juga memiliki fitur flash dan mendukung fungsi autofocus serta kamera depan. Selain bisa memotret langsung dengan kamera, anda juga bisa memberikan efek infrared pada foto yang tersimpan di galeri.

2. Infrared Camera
Aplikasi dengan user interface sederhana ini memudahkan anda membidik gambar secara langsung hingga mengaplikasikannya pada foto yang ada di galeri. Untuk memastikan aplikasi kompatibel bekerja di android anda, cobalah gunakan remote televisi kemudian tekan tombol pada remote dan arahkan ke lensa kamera anda. aplikasi yang kompatibel akan menangkap cahaya infrared melalui gadget. 

3. Infrared Camera Effect Sim
Untuk perangkat Android versi 4.0.3 keatas, aplikasi gratis ini terbilang kompatibel. Salah satu keunggulan aplikasi infrared ini adalah kaya filter yang unik dan canggih. Filter tersebut bermanfaat mengubah gambar yang diambil dari kamera hingga memiliki efek infrared. Aplikasi besutan Green Leaf ini bisa anda dapatkan di Play Store. 

4. Night Vision Camera
Aplikasi besutan Fingersoft ini akan memaksimalkan gadget anda sehingga bisa mengambil gambar di area gelap. fitur infrared yang dimilikinya sangat mumpuni sehingga anda bisa mengambil gambar meskipun tanpa penerangan sama sekali. Sensitivitas cahaya yang dimilikinya cukup baik. selain itu aplikasi gratis ini juga mendukung flash serta kamera depan.

5. Seek Thermal
Selain mampu memotret di kegelapan, aplikasi gratis ini juga bisa mendeteksi suhu panas dari objek yang dibidik hingga 330 derajat celcius. Aplikasi dengan user interface sederhana ini memiliki sensor infrared yang optimal. Aplikasi satu ini bisa digunakan untuk mendeteksi kebocoran pada pipa dan dinding kemudian memudahkan kita ketika sedang berburu hingga meningkatkan keamanan tempat tinggal.

Nah, itu dia berbagai aplikasi kamera tembus pandang di kegelapan yang bisa anda coba. Semoga bermanfaat ya.

No comments:

Post a Comment