Friday, March 16, 2018

Cara Cek Tagihan Indihome Telkomsel yang Dapat Diterapkan oleh Pelanggan

Telkomsel merupakan provider besar yang ada di Indonesia. Terdapat jutaan pelanggan Telkomsel yang memanfaatkan layanan provider tersebut. Telkomsel tidak hanya menawarkan layanan berbagi pesan, layanan telephone dan layanan internet saja. Demi memberikan kepuasan bagi pelanggan, Telkomsel memberikan layanan pemasangan jaringan Wifi di rumah pelanggan. Indihome merupakan layanan jaringan Wifi yang dapat dipasang di rumah sehingga pelanggan dapat menikmati siaran TV kabel. Bagi pelanggan Telkomsel yang baru saja memanfaatkan layanan tersebut, mereka biasanya kurang memahami mengenai cara cek tagihan Indihome tersebut. Karena kurangnya pengetahuan akan informasi tersebut, pelanggan tidak mengetahui dengan pasti akan besar tagihan dari layanan Indihome yang mereka gunakan. Padahal jika pelanggan mengetahui akan cara tersebut, pelanggan dapat melakukan pengecekan tagihan Indihome dengan dua macam cara. Cara melakukan pengecekan akan tagihan Indihome dapat dilakukan melalui smartphone atau melalui official website Telkomsel sama seperti cara cek resi JNE


Cara Cek Tagihan Indihome Melalui Smartphone dan Official Website Telkomsel

Untuk melakukan pengecekan akan tagihan Indihome, pelanggan dapat memanfaatkan keberadaan smartphone. Telkomsel menyediakan sebuah aplikasi yang dapat digunakan oleh pelanggan dalam melakukan pengecekan akan tagihan Indihome yang mereka gunakan. Untuk melakukan cara cek tagihan Indihome, aplikasi Telkomsel yang digunakan adalah myIndiHome. Berikut cara menggunakannya:
•    Pertama, unduh aplikasi myIndiHome terlebih dahulu melalui Playstore yang tersemat di dalam smartphone.
•    Setelah diunduh, buka aplikasi dan lakukan pendaftaran dengan melakukan instruksi yang diberikan oleh aplikasi tersebut.
•    Setelah proses pendaftaran selesai, pelanggan nantinya akan masuk ke dalam menu utama yang berisikan banyak fitur. Pilih “cek tagihan” untuk melakukan pengecekan akan tagihan Indihome.
•    Jangan lupa untuk memasukkan nomor Indihome yang dimiliki oleh pelanggan pada menu tersebut. Pelanggan Indihome nantinya akan mendapatkan informasi secara lengkap atas jumlah tagihan yang harus dibayarkan.
Pengecekan akan tagihan Indihome tidak hanya dapat dilakukan melalui smartphone saja tetapi juga dapat dilakukan dengan memanfaatkan website resmi milik Telkomsel. Cara cek tagihan Indihome melalui website Telkomsel sangat mudah untuk dilakukan. Hal pertama yang harus dilakukan adalah dengan masuk ke dalam web my.telkom.co.id terlebih dahulu. Setelah masuk ke dalam website tersebut, pelanggan harus melakukan langkah seperti yang dijelaskan di bawah ini:
•    Melakukan pendaftaran dengan melakukan pengisian data secara lengkap yang terdiri dari username, alamat email, nama lengkap dan nomor GSM yang dimiliki.
•    Lakukan konfirmasi pengaktifan akun dan kembali ke halaman utama agar pelanggan dapat melakukan login.
•    Pilih “tambah produk” dan masukkan nomor Indihome yang dimiliki oleh pelanggan.
•    Setelah data tersebut telah dimasukkan dengan benar dan tepat, pelanggan Indihome akan mengetahui jumlah tagihan Indihome yang harus dibayarkan. Jumlah nominal tagihan tertulis dengan jelas pada laman tersebut.

No comments:

Post a Comment